Capai 200 Juta Dosis Vaksin, Indonesia Berhasil Penuhi Target WHO

Thursday, 11 November 2021

53

Capai 200 Juta Dosis Vaksin, Indonesia Berhasil Penuhi Target WHO

Vaksinasi sebagai salah satu langkah menekan angka persebaran Covid-19 di tengah masyarakat, merupakan hal yang sedang sangat ditekankan oleh pemerintah Indonesia. Adanya keinginan Bersama yang dikehendaki oleh pemerintah dan masyarakat untuk segera lepas dari kondisi pandemi merupakan motivasi utama untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok dalam waktu yang cepat.

Tepat pada 5 November 2021, Indonesia telah berhasil mendapatkan capaian angka vaksinasi hingga 200 juta  dosis vaksin, angka ini sudah termasuk dengan 2,2 juta suntikan dari program Vaksin Gotong Royong. Angka capaian tersebut terbagi menjadi 40% masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi secara lengkap dan 60% masyarakat yang baru mendapatkan vaksin dosis pertama. Dalam keterangannya, dr. Reisa Broto Asmoro selaku Juru Bicara Pemerintah terkait Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat atas kerjasamanya dalam beberapa bulan terakhir, karena pada akhirnya Indonesia berhasil memenuhi target dari WHO.

Dengan adanya capaian tersebut, diharapkan masyarakat untuk bisa tetap patuh serta disiplin protokol kesehatan dan tetap menjalankan vaksinasi, sehingga Indonesia benar-benar mampu untuk keluar dari situasi sulit yang selama ini banyak menyebabkan perubahan pada kehidupan dalam sektor ekonomi maupun sosial.

Sumber :

1.      https://covid19.go.id/edukasi/masyarakat-umum/cakupan-vaksinasi-di-indonesia-lampaui-200-juta-dosis-penuhi-target-who