Indonesia Kembali Mendatangkan 1 Juta Dosis Vaksin Sinopharm

Tuesday, 15 June 2021

7

Indonesia Kembali Mendatangkan 1 Juta Dosis Vaksin Sinopharm

Pada tanggal 15 Juni 2021, Indonesia secara resmi telah berhasil mendatangkan vaksin Covid-19 jenis Sinopharm sebanyak 1 juta dosis. Kedatangan vaksin kali ini telah menggenapkan jumlah vaksin Sinopharm yang datang ke Indonesia, yaitu sebanyak 2 juta dosis yang akan akan digunakan untuk memperlancar vaksinasi Gotong Royong.

Saat memberikan keterangan pada pers terkait Perkembangan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Selasa (15/6/2021), Prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 mengharapkan dengan adanya kedatangan vaksin Sinopharm tersebut dapat mendukung kelancaran program vaksin Gotong Royong di Indonesia.

Selain itu, secara resmi pemerintah juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa mengakses  saluran resmi pemerintah terkait perkembangan program vaksinasi dengan mengunjungi alamat www.vaksin.kemkes.go.id, sehingga dengan demikian, seluruh elemen masyarakat dapat mengetahui dan melakukan pengawasan terhadap pemerintah. Tidak hanya itu, melalui website tersebut, pemerintah juga mengajak seluruh masyarakat bersama-sama dalam menangkal hoax (berita bohong) terkait vaksinasi Covid-19 yang dapat menghambat terbentuknya kekebalan kelompok atau Herd Immunity di tengah masyarakat Indonesia dengan cara memastikan kebenaran informasi yang diterima terkait vaksinasi melalui sumber-sumber resmi dan terpercaya.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/berita/tambahan-1-juta-dosis-vaksin-sinopharm-untuk-mendukung-kelancaran-program-vaksinasi-gotong-royong