Indonesia Kembali Mendatangkan 245 Ribu Vaksin dari Inggris

Thursday, 21 October 2021

35

Indonesia Kembali Mendatangkan 245 Ribu Vaksin dari Inggris

Dalam memberikan jaminan terhadap ketersediaan vaksin Covid-19 selama berlangsung nya vaksinasi nasional, pemerintah terus melakukan upaya dalam pemenuhannya dengan melakukan berbagai macam jenis kerjasama kepada beberapa negara yang memiliki produk dan ketersediaan vaksin yang cukup dan telah menjadi rekomendasi World Health Organization (WHO).

Pada Jumat 8 Oktober 2021, Indonesia menerima kedatangan vaksin tahap 86 sebagai dukungan dari Pemerintah Inggris. Vaksin AstraZeneca sebanyak 245.440 dosis. Pengiriman ini merupakan yang kedua kalinya, sehingga secara total Indonesia telah menerima dukungan vaksin dari Pemerintah Inggris sejumlah 865.440 dosis sebagai wujud semangat solidaritas dan kerja sama global dalam penanganan pandemi. Dalam keterangan yang disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi ketika menyambut kedatangan vaksin tersebut, beliau bahwa vaksin ini adalah pengiriman kedua dukungan Pemerintah Inggris, setelah sebelumnya sebanyak 620 ribu dosis vaksin diterima Indonesia pada 2 Agustus 2021.

Sebagai penutup, Retno tidak lupa untuk menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Inggris terhadap dukungan dose-sharing vaksin untuk penanganan COVID-19 di Indonesia. Dengan datangnya bantuan vaksin tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuhan Indonesia dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/berita/indonesia-terima-dukungan-vaksin-kedua-dari-pemerintah-inggris