Kecelakaan Pesawat di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat

Rabu, 14 April 2010

116

Kecelakaan Pesawat di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat

Pada tanggal 13 April 2010 pukul 11.15 WIT telah terjadi kecelakaan pesawat terbang Merpati Boeing 737 rute Sorong - Manokwari.

Pada tanggal 13 April 2010 pukul 11.15 WIT telah terjadi kecelakaan pesawat terbang Merpati Boeing 737 rute Sorong - Manokwari. Pesawat tergelincir saat hendak mendarat di Bandar Udara Rendani.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban meninggal dunia. Korban luka berat sebanyak 6 orang dimana 4 orang dirawat di RSUD Manokwari dan 2 orang dirawat di RS AL. Korban luka ringan sebanyak 81 orang dengan rincian 39 orang dirawat di RSUD Manokwari, 38 orang dirawat di RS AL, 3 orang dirawat di RS Korem dan 1 orang dirawat di Klinik Swasta Valesia.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan, serta melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat. Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan