Kedatangan Vaksin Tahap ke -42, Indonesia Kantongi 200 Juta Dosis Vaksin

Selasa, 24 Agustus 2021

7

Kedatangan Vaksin Tahap ke -42, Indonesia Kantongi 200 juta dosis Vaksin

Vaksinasi Covid-19 secara nasional yang dilakukan oleh pemerintah sebagai salah satu langkah menurunkan angka kematian dan hospitality di Indonesia, telah berjalan dan mencapai angka lebih dari 55 juta dosis sejak pertama kali dilakukan pada awal tahun 2021 yang lalu. Untuk mencapai Herd Immunity Nasional, pemerintah dalam kebijakannya menargetkan angka 400 juta dosis vaksin bagi 200 juta jiwa masyarakat Indonesia hingga akhir tahun 2021 nanti.

Dalam rangka komitmen pemenuhan stok vaksin di berbagai daerah di Indonesia, upaya menyuarakan kesetaraan vaksin dunia dan juga diplomasi – diplomasi yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia pada akhirnya membawakan hasil dengan banyaknya bantuan berupa hibah dan kerjasama vaksin Covid-19 yang dikirimkan oleh negara- negara sahabat untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi indonesia yang mencapai 400 juta dosis.

Pada tanggal 23 Agustus 2021, vaksin jadi dari sinovac yang telah dijanjikan akan datang ke Indonesia, pada akhirnya datang dengan jumlah 5 juta dosis. Maka dengan kedatangan vaksin tahap ke-42 ini menggenapkan jumlah vaksin yang telah diterima Indonesia, yaitu sebanyak 200 juta vaksin. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Heru Pambudi yang mewakili Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada saat menyambut kedatangan vaksin tersebut, bahwa usaha untuk mendatangkan vaksin bukan lah tugas mudah, untuk itu kita semua wajib untuk bersyukur dan mempergunakan vaksin tersebut dengan sebaik – baiknya.

Sumber =

1. https://covid19.go.id/berita/lima-juta-vaksin-tiba-di-tanah-air-indonesia-telah-amankan-lebih-200-juta-dosis-vaksin