Kelompok Usia Diatas 18 Tahun Akan Menerima Vaksin Covid-19

Thursday, 10 June 2021

9

Kelompok Usia Diatas 18 Tahun Akan Menerima Vaksin Covid-19

Upaya pemerintah dalam membentuk mencapai angka kekebalan kelompok atau Herd Immunity yang telah ditentukan bagi masyarakat Indonesia, masih terus dilakukan dengan upaya maksimal. Dalam pelaksanaanya, pemerintah dalam mencapai angka 70% memberikan prioritas kepada kelompok-kelompok yang rentan dan berisiko terpapar Covid-19, salah satunya adalah kelompok usia diatas 18 tahun.

Pada keterangan yang diberikan kepada pers pada hari Rabu (9/6/2021) terkait Perkembangan Penanganan Covid-19, prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Covid-19 menyatakan bahwa masyarakat dengan usia diatas 18 tahun, merupakan salah satu kelompok masyarakat yang menjadi target pemerintah untuk diberikan prioritas vaksinasi Covid-19.

Dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi nasional tersebut, pemerintah pusat terus mendorong pemerintah daerah untuk mengajak dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya mengikuti program vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan 5M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan) selama berada pada masa pandemi Covid-19, sehingga dengan demikian akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi sekaligus meminimalisasi penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/berita/pemerintah-pastikan-kelompok-usia-diatas-18-tahun-akan-menerima-vaksin