KERACUNAN MAKANAN DI MAKASSAR

Jumat, 13 Juni 2008

174

KERACUNAN MAKANAN DI MAKASSAR

Keracunan makanan terjadi pada sebuah acara sunatan Kelurahan Mattoanging, Kec.Mariso Kota Makassar pada tanggal 8 Juni 2008 sekitar pukul 12.00 WITA.

Keracunan makanan terjadi pada sebuah acara sunatan di Jl. Flamboyan Baru, Kel.Mattoanging, Kec.Mariso Kota Makassar pada tanggal 8 Juni 2008 sekitar pukul 12.00 WITA. Terdapat korban sebanyak 27 orang yang harus menjalani rawat inap di RS.Labuang Baji dan 3 orang dirawat di RS.Bhayangkara dan saat ini korban telah pulang sembuh. Tidak dilaporkan adanya korban meninggal dunia.

Jajaran Kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan di RS Bhayangkara dan RS Labuang Baji, melakukan Koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Rumah Sakit Rujukan dan Tim Surveilans Epidemiologi Kota maupun Provinsi, dan mengambil sampel makanan untuk diperiksa di laboratorium. Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi. dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar, PPK Regional Sulawesi Selatan dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.