Kesetaraan Vaksin Terus Digencarkan oleh Indonesia

Senin, 23 Agustus 2021

9

Kesetaraan Vaksin Terus Digencarkan oleh Indonesia

Dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih menjadi sebuah ancaman bagi seluruh dunia, polemik – polemik yang akan membuat masyarakat menjadi goyah dan pada akhirnya akan memperburuk situasi dan kondisi suatu negara, harus diminimalisir atau bahkan dihilangkan.

Indonesia sendiri yang diwakili oleh Menteri Luar Negeri terus menerus mengeluarkan sebuah dukungan terhadap kesetaraan vaksin di seluruh dunia. Bukan tanpa sebab, kesetaraan vaksin Covid-19 ini selain dilakukan guna mendukung program vaksinasi di seluruh dunia, wacana ini juga bermanfaat untuk terus menjaga adanya ketersediaan stok vaksin di seluruh negara.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, mengungkapkan bahwa pemerintah akan selalu bekerja keras untuk meningkatkan pasokan vaksin di Indonesia, sehingga Indonesia dapat mendapatkan vaksinasi dengan layak dan pasokan vaksin terus terjaga. Selain itu pemerintah juga akan terus melakukan diplomasi mengenai kesetaraan vaksin di seluruh dunia.

Dalam penutupan, Retno Marsudi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mensukseskan program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah, guna menurunkan risiko kematian akibat paparan Covid-19. Serta tidak lupa, Menteri Luar Negeri juga menyampaikan rasa terima kasih nya terhadap belanda, karena dengan diplomasi yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia, Belanda pada akhirnya bersedia untuk menghadirkan 3 juta dosis vaksin bagi masyarakat Indonesia.

Masyarakat juga diharapkan untuk terus taat dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga 3M (mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menggunakan Masker) ketika berada di ruang public maupun tempat – tempat yang rawan dalam penularan Covid-19 ini.

Sumber = 

1. https://covid19.go.id/berita/menlu-indonesia-terus-suarakan-kesetaraan-vaksin