KLB DIARE DI KAB. KAPUAS PROV. KALIMANTAN TENGAH

Share
By January, 09 2008
KLB DIARE DI KAB. KAPUAS PROV. KALIMANTAN TENGAH

Pada tanggal 9 Januari 2008 sekitar pukul 10.00 WIB terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) Diare di Desa Lamunti yang merupakan wilayah Kecamatan  Mentangai Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah. Baca selanjutnya...


Pada tanggal 9 Januari 2008 sekitar pukyul 10.00 WIB terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) Diare di Desa Lamunti yang merupakan wilayah Kecamatan  Mentangai Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah. Kejadian tersebut diduga akibat para korban memakan makanan yang terkontaminasi yang disajikan dalam acara Penanaman Perdana Kelapa Sawit.

Tidak dilaporkan adanya korban jiwa dalam KLB ini namun jumlah total korban yang harus di rawat inap akibat terkena Diare adalah 430 orang. Saat ini sebagian besar penderita sudah pulang dan yang masih dirawat sebanyak 15 orang.

Dinas Kesehatan telah menurunkan Tim Surveilans ke lokasi KLB untuk melakukan investigasi serta melakukan pemeriksaan specimen makanan dan feces ke BTKL Banjar Baru Kalimantan Selatan. Dinas Kesehatan setempat tetap melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pengobatan penderita.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait