Kolaborasi Tangguh Untuk Berjuang di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 25 Agustus 2021

11

Kolaborasi Tangguh Untuk Berjuang di Tengah Pandemi Covid-19

Adanya sebuah kolaborasi yang baik antara pemerintah sebagai sebuah regulator dan juga masyarakat sebagai pelaksana peraturan, merupakan sebuah langkah efektif yang harus disadari oleh setiap warga negara. Dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah sebagai sebuah regulator, berkewajiban untuk membuat peraturan dan langkah – langkah preventif yang berguna bagi masyarakat untuk terhindar dari paparan dan kematian akibat  virus Covid-19, sedangkan masyarakat berusaha untuk menjalankan dan mengawasi peraturan tersebut agar sesuai dan memperoleh manfaat dari peraturan tersebut.

Tidak hanya kolaborasi secara vertikal antara pemerintah dan masyarakat, kolaborasi horizontal atas inisiasi masyarakat, pihak swasta, UKM, Organisasi, hingga antar individu yang melahirkan semangat saling gotong royong ditengah masyarakat merupakan hal yang penting untuk diperhatikan dan dilakukan untuk bisa saling menguatkan di situasi sulit seperti pandemi Covid-19 saat ini.

Selain saling bahu membahu antar masyarakat dan pemerintah dalam segi kesehatan fisik dan juga ekonomi, perlindungan terhadap mental seseorang merupakan hal yang juga perlu diperhatikan dan disadari oleh masyarakat. Melihat urgensi tersebut, maka Chief Visionary Officer KALBU Iman Hangutomo mendeklarasikan bahwa saat ini KALBU memberikan sebuah platform untuk orang –orang yang ingin berdiskusi dan mengkonsultasikan kesehatan mental mereka dengan praktisi kesehatan mental yang telah mumpuni di bidangnya dengan mudah, aman, dan nyaman melalui www.kalbu.life .

Dengan demikian, diharapkan seluruh masyarakat bersama dengan pemerintah Indonesia mampu melalui masa pandemic Covid-19 ini dengan cepat dan tetap dalam kondisi yang sehat, baik dari segi fisik hingga mental.

Sumber =

1. https://covid19.go.id/berita/menkominfo-kolaborasi-tangguh-kunci-sukses-melawan-pandemi