Konflik di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten tanggal 6 Februari 2011

Senin, 07 Pebruari 2011

488

Konflik di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten tanggal 6 Februari 2011

Pada tanggal 6 Februari 2011 pukul 10.45 WIB, terjadi konflik antara jamaah Ahmadiyah dengan penduduk Kecamatan Cikeusik di Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Pada tanggal 6 Februari 2011 pukul 10.45 WIB, terjadi konflik antara jamaah Ahmadiyah dengan penduduk Kecamatan Cikeusik di Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Akibat kejadian ini, sejumlah orang meninggal dan terluka serta satu unit rumah rusak, dua unit mobil dan satu unit sepeda motor terbakar.

Peristiwa tersebut menyebabkan korban meninggal dunia sebanyak 3 orang, korban luka berat sebanyak 5 orang dibawa ke RSUD Malingping Kabupaten Lebak lalu dirujuk ke RS Sari Asih Kota Serang, dan korban luka ringan 1 orang dirawat di RSUD Malingping Kabupaten Lebak. Tidak terjadi pengungsian maupun kerusakan sarana kesehatan.

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban, memberikan pelayanan kesehatan di RSUD Malingping Kabupaten Lebak dan di RS Sari Asih Kota Serang serta melakukan pemantauan di lokasi kejadian.

Hingga saat ini lokasi kejadian sudah dijaga oleh aparat kepolisian setempat dan tidak terjadi lagi konflik serta tidak ada korban jiwa tambahan.

Pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.