Konflik Sosial di Kab. Cirebon Prov. Jawa Barat

Selasa, 09 Maret 2010

1,610

Konflik Sosial di Kab. Cirebon Prov. Jawa Barat

Pada tanggal 7 Maret 2010 pukul 01.00 WIB terjadi konflik sosial di Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat, yaitu antara warga Desa Sirnabaya Kecamatan Gunungjati dan Desa Purwawinangun Kecamatan Suranenggala. Akibatnya sebanyak 6 rumah dan 1 musholla rusak ringan.

Pada tanggal 7 Maret 2010 pukul 01.00 WIB terjadi konflik sosial di Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat, yaitu antara warga Desa Sirnabaya Kecamatan Gunungjati dan Desa Purwawinangun Kecamatan Suranenggala.

Korban luka berat sebanyak 4 orang dan saat ini masih dirawat di RS Gunung Jati sedangkan korban luka ringan sebanyak 8 orang saat ini dirawat di Puskesmas Suranenggala. Tidak terjadi pengungsian dan tidak ada korban meninggal dunia.

Jajaran kesehatan setempat telah mengevakuasi korban, memberikan pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit, serta melakukan pemantauan di lokasi kejadian.

Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.