Menghadapi Pandemi Covid-19 dengan Solidaritas Global

Selasa, 24 Agustus 2021

9

Menghadapi Pandemi Covid-19 dengan Solidaritas Global

Menghadapi kondisi pandemi virus Covid-19 yang menyebar ke seluruh dunia, kerja sama antar negara untuk bisa saling bahu membahu dalam penanganan dan pengendalian virus ini merupakan hal yang sangat diperlukan. Karena dengan bekerja sama baik melalui segi ekonomi maupun distribusi vaksin, maka seluruh dunia dapat segera merdeka dari virus Covid-19.

Dalam prakteknya, kini negara – negara dunia telah saling membantu untuk mengoptimalkan penanganan virus Covid-19 ini. Di Indonesia sendiri, sebagai salah satu negara yang sangat gencar dalam menyuarakan kesetaraan bagi vaksin Covid-19, pada akhirnya membuahkan hasil dengan banyaknya bantuan dan juga hibah vaksin Covid-19 dari negara – negara sahabat.

Dalam kurun satu tahun belakangan, Indonesia telah mendapatkan banyak bantuan dari berbagai negara guna mengendalikan gelombang pasang virus Covid-19 yang ada di Indonesia, hal ini menunjukan bahwa Indonesia memiliki hubungan yang baik dengan negara negara yang ada di dunia.

Melihat kondisi tersebut, pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan rasa terima kasih bagi negara –negara yang telah membantu atas kerjasama dan bantuannya dalam menangani kasus Covid-19, selain itu pemerintah Indonesia juga menyambut baik solidaritas tersebut.

Maka dengan demikian, dengan bantuan yang diberikan dalam bentuk vaksin Covid-19 tersebut, diharapkan dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan mampu membantu negara Indonesia segera terbebas dari ancaman virus Covid-19.

Sumber =

1. https://covid19.go.id/berita/pemerintah-indonesia-apresiasi-solidaritas-global-di-masa-pandemi