PBB Berikan Apresiasi Kepada Indonesia Atas Penanganan COVID-19

89

PBB Berikan Apresiasi Kepada Indonesia Atas Penanganan COVID-19

Proses pengendalian dan penanganan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia terhadap pandemi Covid-19, memberikan hasil yang sangat baik. Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa pemerintah Indonesia berani melakukan transisi dari pandemi menuju endemi. Pencapaian yang didapatkan tersebut, telah mendapatkan apresiasi dari seluruh dunia pada kegiatan internasional Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR).

Kegiatan yang dilaksanakan di Bali International Convention Center (BICC) dan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 23 - 28 Mei 2022 tersebut, merupakan salah satu kegiatan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dihadiri oleh ribuan peserta secara fisik. Dalam keterangannya, Wakil Sekretaris Jenderal maupun Presiden Majelis Umum PBB menyatakan bahwa PBB atas nama dunia mengapresiasi keberhasilan Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk yang paling besar dan wilayah yang amat luas, mampu mencapai cakupan vaksinasi yang tinggi dari target populasi.

Dengan apresiasi tersebut, Prof. Wiku Adisasmito juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat, pemerintah lintas kementerian dan lembaga, baik yang ada di Bali maupun masyarakat Indonesia lainnya di luar sana atas kerjasamanya dalam melakukan penanganan dan pengendalian COVID-19.

Mari tetap disiplin protokol kesehatan dan bersegera dalam mengikuti program vaksinasi dosis primer maupun booster untuk membentuk kekebalan secara berkelompok dengan cepat, agar meminimalisir kematian serta hal-hal yang tidak diinginkan akibat paparan COVID-19.