Pemerintah Himbau Masyarakat untuk Meningkatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Rabu, 16 Juni 2021

3

Pemerintah Himbau Masyarakat untuk Meningkatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Dalam beberapa waktu terakhir, varian baru dari Covid-19 semakin banyak menyebar di tengah masyarakat dan menimbulkan reaksi yang berbeda, untuk itu Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr. Reisa Kartikasari Broto Asmoro mengingatkan bahwa masyarakat diharapkan berhati-hati dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, karena terdapat orang yang tidak memiliki gejala, namun menjadi kritis dan fatal.

Dengan adanya peningkatan jumlah paparan di tengah masyarakat, menyebabkan Bed Occupancy Rate menjadi tinggi dan rumah sakit penuh dengan pasien Covid-19, sehingga penderita penyakit kritis lainnya, sulit mendapatkan tempat perawatan yang layak. Susah mendapatkan perhatian lebih dari dokter spesialis yang merawatnya, dan membuat keluarga mereka khawatir karena berada di rumah sakit yang penuh pasien Covid-19.

Maka dengan demikian, kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan akan mampu melindungi keluarga dan orang terdekat dari paparan Covid-19. Sebagai penutup, dr. Reisa juga menegaskan kepada masyarakat yang sedang menjalankan Isolasi Mandiri, diharapkan untuk bisa melapor kepada puskesmas dan melakukan konsultasi dengan dokter, agar mendapatkan arahan dan penanganan yang cepat dan tepat apabila terjadi perubahan kondisi.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/berita/dr-reisa-jangan-pertaruhkan-kesehatan-tingkatkan-penerapan-protokol-kesehatan