Peningkatan Penanganan Covid-19 untuk Melindungi Masyarakat Indonesia

Sabtu, 16 Januari 2021

16

Peningkatan Penanganan Covid-19 untuk Melindungi Masyarakat Indonesia

Sejak Maret 2019, pemerintah dan masyarakat Indonesia telah mengalami hal yang berat yaitu pandemi Covid-19. Namun seiring berkembangnya waktu, proses penanganan pandemi Covid-19 mengalami proses perkembangan yang sangat baik dari bulan ke bulan.

Pada bulan kesebelas ini, pemerintah Indonesia tengah berjuang untuk bisa menerapkan program vaksinasi Covid-19 secara nasional sebagai bentuk langkah komitmen menjaga dan melindungi masyarakat Indonesia dari Covid-19. Dalam prosesnya, pemerintah mengincar angka 70 persen populasi penduduk di Indonesia untuk bisa mendapatkan vaksinasi dalam kurun waktu 15 bulan, dengan demikian Herd Immunity di tengah masyarakat dapat segera terbentuk dan memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Meski demikian, sebagai langkah preventif dan menjaga keselamatan rakyat Indonesia, pemerintah akan tetap meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat dan juga meningkatkan program 3T (Tracing, Tracking, Treatment), karena hal ini penting untuk menekan angka persebaran Covid-19 di tengah masyarakat. 

Untuk itu, meski mengalami kondisi yang berat pada tahun 2020, pemerintah yang diwakili oleh Satgas Penanganan Covid-19 bersama dengan tenaga kesehatan dan masyarakat, akan mengedepankan sikap optimis dan terus berjuang untuk bisa memerangi pandemi Covid-19 hingga Indonesia bisa terbebas dari pandemi.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/berita/prioritas-pemerintah-menangani-pandemi-ialah-menjaga-keselamatan-rakyat