Pergantian dalam Tubuh Satgas, Akan Memacu Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia

Tuesday, 25 May 2021

9

Pergantian dalam Tubuh Satgas, Akan Memacu Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)/Ketua Satgas Penanganan Covid-19 sejak Januari 2019 yaitu Letjen TNI Doni Monardo  telah menyelesaikan tugas jabatannya (Purna Tugas), sebagai penerus, presiden Joko Widodo menunjuk serta melantik  Letjen TNI Ganip Warsito pada Selasa (25/5/2021) di Istana Negara, Jakarta. Adanya pergantian kepemimpinan ini merupakan hal yang dinilai baik, mengingat BNPB dinilai semakin sigap mengantisipasi potensi bencana dan Satgas Penanganan Covid-19 akan menjadi lembaga yang tanggap dengan membawa Indonesia terbebas dari pandemi.

Pelantikan ini digelar berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 79/P Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, yang ditetapkan di Jakarta pada 24 Mei 2021. Dalam keterangannya di depan pers pada Selasa (25/5/2021), Prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Bapak Doni Monardo, yang hari ini resmi pensiun dari jabatannya. Satgas juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras selama menjalankan tugas.

Dengan adanya pergantian didalam tubuh BNPB dan Satgas Penanganan Covid-19 ini, Wiku juga mengucapkan bahwa dirinya tetap meyakini bahwa semangat dan kerja keras Satgas Penanganan Covid-19 akan terus ditingkatkan dalam usaha penanganan pandemi di Indonesia.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/berita/pergantian-kepemimpinan-satgas-akan-memacu-penanganan-pandemi-di-indonesia