Perjuangan Kemerdekaan dari Pandemi Covid-19

Rabu, 18 Agustus 2021

10

Perjuangan Kemerdekaan dari Pandemi Covid-19

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, masyarakat Indonesia dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang terus mengancam dan menelan banyak sekali korban jiwa. Untuk itu, dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia,merupakan waktu yang tepat untuk Indonesia bersatu melawan serta merebut kemerdekaan dari pandemic Covid-19 ini.

Indonesia telah berhasil melewati 2 kali puncak kasus pandemic Covid-19, namun lagi – dan lagi Indonesia masih mampu terus berjuang hingga bisa bertahan sampai saat ini dan angka kesembuhan dari Covid-19 ini terus menerus meningkat.

Pada gelombang pertama, yaitu pada 25 Januari 2021, korban mencapai 89.083 kasus dalam kurun waktu satu minggu. Angka ini tentu merupakan jumlah yang sangat tinggi, mengingat pada saat itu, angka vaksinasi masih sangat rendah. Namun dengan penerapan PPKM yang digagas oleh pemerintah, Indonesia pada akhirnya bisa menekan persebaran Covid-19 hingga mencapai titik terendah yaitu di angka 26.088 dalam kurun waktu satu minggu.

Melihat kenaikan yang terjadi saat ini, pemerintah kembali menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan terbukti kembali berhasil dengan melihat angka kesembuhan mencapai 2 juta hingga 3 juta dalam kurun waktu 2 bulan ini.

Maka dengan demikian, semangat perjuangan kemerdekaan melawan pandemi Covid-19 juga harus dikobarkan kepada seluruh masyarakat, sehingga pada saat 17 Agustus tahun 2021 ini, menjadi titik balik bersatunya bangsa Indonesia untuk mengeluarkan Covid-19 dari Indonesia melalui penerapan 5M dan juga vaksinasi.

Sumber =

1. https://covid19.go.id/berita/hut-ri-ke-76-adalah-momentum-melanjutkan-perjuangan-merdeka-dari-pandemi-covid-19