Perkembangan Banjir di Kab. Aceh Selatan

Rabu, 06 Oktober 2010

192

Perkembangan Banjir di Kab. Aceh Selatan

Perkembangan Banjir yang terjadi di 5 kecamatan (Kec. Kluet Tengah, Kec. Kluet Utara, Kec. Kluet Timur, Kec. Kluet Selatan dan Kec. Bakongan) Kab. Aceh Selatan tanggal 6 Oktober 2010 hingga pukul 17.00 WIB. Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kab. Aceh Selatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh tentang banjir yang melanda 5 kecamatan adalah sebagai berikut :

Pada tanggal 3 Oktober 2010 pukul 15.00 WIB telah terjadi bencana banjir di 5 kecamatan (Kec. Kluet Tengah, Kec. Kluet Utara, Kec. Kluet Timur, Kec. Kluet Selatan dan Kec. Bakongan) Kab. Aceh Selatan.

Pada kejadian ini tidak ada korban meninggal dunia . Korban luka berat 1 orang. Terjadi pengungsian sebanyak 281 orang. Jumlah kumulatif pasien yang berobat jalan sebanyak 163 orang.

Jajaran Kesehatan setempat telah mengirimkan Tim RHA, mendirikan Pos Kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan serta melakukan pemantauan di lokasi bencana.

Bantuan yang dibutuhkan adalah obat-obatan pasca banjir, desinfektan dan MP-ASI.

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.

Foto : Ilustrasi