Perkembangan Banjir di Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB

Share
By September, 28 2010
Perkembangan Banjir di Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB

Perkembangan Banjir di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB dari tanggal 24 September 2010 pukul 15.30 WITA hingga sekarang.

Pada tanggal 24 September 2010 pukul 15.30 WITA telah terjadi banjir di 4 dusun (Dusun Tanak Embat, Dusun Senteluk, Dusun Aik Genit dan Dusun Lauk Daye) di Desa Senteluk, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Banjir yang diakibatkan karena meluapnya Sungai Senteluk ini, mencapai ketinggian 75 cm dan menyebabkan 550 KK terancam.

Tidak ada korban yang meninggal, luka ringan maupun yang hilang dalam peristiwa tersebut, tetapi terdapat 2 orang korban yang dirawat inap (1 orang di RSU. Mataram dan sudah pulang sembuh , 1 orang masih dirawat di Pos Kesehatan). Tidak ada sarana kesehatan yang terendam banjir. Terjadi pengungsian sebanyak 30 KK di Kantor Desa Batu Layar. Saat ini sebagian pengungsi sudah pulang dan yang masih tinggal sebanyak 40 orang. *)

Jajaran kesehatan setempat telah melakukan evakuasi terhadap korban, membuka Pos Kesehatan di lokasi pengungsian, memberikan pelayanan kesehatan, serta melakukan pemantauan di lokasi bencana

Hingga saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi oleh jajaran kesehatan setempat dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Pusat Penanggulangan Krisis Kementerian Kesehatan.


Keterangan : informasi terbaru *)

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait