Perkuat Vaksinasi, Satgas Pastikan Ketersediaan Almatkes dan Vaksinasi di Seluruh Daerah

Jumat, 15 Januari 2021

13

Perkuat Vaksinasi, Satgas Pastikan Ketersediaan Almatkes dan Vaksinasi di Seluruh Daerah

Pada awal tahun 2021 kali ini, pemerintah bersama dengan tim Satgas Penanganan kasus Covid-19, menggelar program vaksinasi Covid-19 secara nasional. Kebijakan ini dibentuk sebagai komitmen pemerintah untuk bisa memastikan dan melindungi kesehatan masyarakat Indonesia, terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Dalam proses pelaksanaannya, pemerintah berkomitmen akan memastikan ketersediaan alat material kesehatan (almetkes) tercukupi dalam proses penanganan Covid-19 dan juga program vaksinasi Covid-19 secara nasional. Dalam pemenuhannya, Satgas Penanganan Covid-19 akan bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian dan produsen Almatkes dalam negeri.

Dalam keterangannya, Prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa kerja sama yang dilakukan bertujuan untuk bisa memenuhi ketersediaan alat material kesehatan yang akan disebar ke seluruh fasilitas – fasilitas kesehatan yang ada. Dan untuk saat ini, pemerintah melihat adanya keamanan persediaan yang ada.

Maka dengan demikian, masyarakat diharapkan bisa terus menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan 3M agar bisa terhindar dari paparan virus Covid-19, dan tidak lupa untuk bisa melakukan vaksinasi Covid-19 yang telah difasilitasi oleh pemerintah agar Herd Immunity dapat segera terbentuk ditengah masyarakat.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/berita/satgas-pastikan-ketersediaan-almatkes-dan-vaksin-di-daerah-tercukupi