Platform Aggregator Online Untuk Informasi Vaksinasi Covid-19

Selasa, 24 Agustus 2021

11

Platform Aggregator Online Untuk Informasi Vaksinasi Covid-19

Dalam rangka menekan angka kasus paparan Covid-19, pemerintah bersama dengan para tenaga kesehatan saling bahu membahu untuk menyuarakan pentingnya vaksinasi Covid-19, baik melalui sosial media, web pemerintah, siaran pers, hingga pidato – pidato dari para pejabat negara. Menurut studi terbaru, vaksinasi Covid-19 dinyatakan ampuh untuk menahan angka penularan serta kematian akibat dari gejala berat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam proses pelaksanaanya, masyarakat merasa kurang mendapatkan informasi yang memadai mengenai informasi vaksin, mulai dari lokasi vaksinasi, hingga tata cara pendaftaran vaksinasi. Untuk itu, dalam rangka menjawab keluhan masyarakat, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G.Plate memaparkan bahwa kini masyarakat bisa memanfaatkan platform s.id/infofaksin. Ini bukan merupakan aplikasi baru,namun aplikasi yang akan menampung sebanyak mungkin informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait vaksin, kini juga berisi tentang penanganan kasus Covid-19 dan pemulihan ekonomi Indonesia, sehingga masyarakat bisa mendapatkan beberapa informasi sekaligus terkait kondisi Indonesia hanya dalam satu aplikasi.

Tidak hanya berisi informasi umum, Juru bicara vaksinasi Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi menyatakan bahwa kini masyarakat juga bisa memantau estimasi ketersediaan stok vaksin di berbagai daerah, dengan skala kota/kabupaten. 

Maka dengan demikian, semakin mudahnya masyarakat mendapatkan informasi mengenai vaksinasi Covid-19, diharapkan masyarakat bisa lebih mempercayai vaksin Covid-19 serta mau mensukseskan program vaksinasi nasional ini. Sehingga tingkat kekebalan tubuh masyarakat mulai terbentuk dengan baik, dan dapat terhindar dari risiko terpapar dan kematian akibat Covid-19.

Sumber =

1. https://covid19.go.id/berita/sidinfovaksin-platform-agregator-online-info-vaksinasi-covid-19