Presiden Joko Widodo Pastikan Pemerataan Vaksinasi Covid-19 dari Sabang Hingga Merauke

Thursday, 07 October 2021

24

Presiden Joko Widodo Pastikan Pemerataan Vaksinasi Covid-19 dari Sabang Hingga Merauke

Dalam rangka meningkatkan herd Immunity atau kekebalan secara kelompok di tengah masyarakat pada saat pandemi Covid-19 saat ini, adanya inisiasi yang dilakukan pemerintah untuk melakukan vaksinasi nasional merupakan hal yang sangat membantu dalam rangka menurunkan angka hospitalisasi dan kematian masyarakat Indonesia akibat Covid-19.

Sebagai regulator sekaligus pelaksana dalam proses distribusi vaksin Covid-19, pemerintah Indonesia berkomitmen penuh untuk menjamin ketersediaan vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke. Dari hasil tinjauan yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo, beliau memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar dan merata dari Sabang sampai Merauke. Hal ini disampaikan oleh Presiden saat melihat langsung program vaksinasi di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Adanya proses pemerataan vaksin, merupakan hal yang sangat penting bagi negara yang memiliki kepadatan penduduk yang tinggi seperti Indonesia, hal ini dikarenakan Covid-19 tidak mungkin hilang secara total. Maka setiap masyarakat harus belajar hidup dengan Covid-19 dengan cara vaksinasi dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga proses penyebaran Covid-19 dapat segera dikendalikan.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/masyarakat-umum/presiden-pastikan-vaksinasi-covid-19-merata-dari-sabang-sampai-merauke