Satgas Optimis PPKM Beri Dampak Dalam Penanganan Covid-19

Jumat, 05 Pebruari 2021

5

Satgas Optimis PPKM Beri Dampak Dalam Penanganan Covid-19

Dalam beberapa waktu terakhir, Indonesia tengah menunjukkan landainya angka persebaran dan kasus aktif Covid-19. Dalam kasus per-4 Februari 2021, terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 11.434 kasus dengan jumlah kasus aktif 175.068 kasus atau persentasenya 15,5% dibandingkan rata-rata dunia 24,76%. 

Melihat kondisi tersebut, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengajak masyarakat untuk dapat melihat dan memahami analisis data dampak dari adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM dalam beberapa waktu terakhir. Hasil data menunjukkan bahwa pelaksanaan PPKM dalam dua minggu terakhir telah menunjukkan tren yang fluktuatif namun memiliki grafik yang cukup landai.

Namun demikian, hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk berpuas diri, karena melihat angka kasus harian yang masih belum menurun dan hanya menunjukkan grafik yang landai. Untuk itu, setiap elemen dalam masyarakat diharapkan dapat disiplin dan saling mengingatkan dalam menjaga protokol kesehatan 3M dan membatasi mobilitas serta melaksanakan vaksinasi, sehingga kasus penyebaran dapat dengan cepat ditekan.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/berita/satgas-optimis-ppkm-berdampak-signifikan-dalam-penanganan-covid-19