SEMBURAN GAS DI SIDOARJO

Minggu, 13 April 2008

107

SEMBURAN GAS DI SIDOARJO

Semburan gas terjadi di Desa Siring Barat, Desa Mindi, dan Desa Jatirejo Barat, Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. Baca selanjutnya...

Semburan gas terjadi di Desa Siring Barat, Desa Mindi, dan Desa Jatirejo Barat, Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. Semburan gas yang keluar dari gorong-gorong ini mudah terbakar dan menyebabkan mual-mual dan sesak nafas bila terpapar orang disekitarnya.

Dalam kejadian ini terdapat 1 (satu) orang yang dirawat inap dan 3 orang yang dirawat jalan di RS DKT sidoarjo. Tidak ada korban meninggal dunia maupun pengungsian dalam kejadian ini.

Jajaran Kesehatan setempat telah mengevakuasi korban ke sarana kesehatan setempat, mendirikan pos kesehatan di Desa Siring Barat, Desa Mindi dan Desa Jatirejo Barat, serta berkoordinasi dengan BTKL Surabaya untuk memastikan jenis gas tersebut. Saat ini permasalahan kesehatan masih dapat diatasi dan pemantauan tetap dilakukan oleh Dinkes Kab. Sidoarjo, PPK Regional Jawa Timur dan Pusat Penanggulangan Krisis Depkes.