Sinergi yang Baik untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

203

Sinergi yang Baik untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Trend perkembangan kasus aktif harian Covid-19 di tengah masyarakat telah mengalami penurunan yang cukup membanggakan. Hal ini dikarenakan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan baik menjaga jarak maupun menggunakan masker secara nasional, mencapai angka 90%. Tidak hanya sampai disitu, cakupan sasaran vaksinasi Covid-19 dosis pertama juga menyentuh angka 90%, serta angka testing yang sudah mencapai lebih dari 800% dari total target per populasi.

Dalam pernyataannya pada pers terkait perkembangan kasus Covid-19 di Graha BNPB, Hari Kamis 24 Februari 2022, Prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 mengungkapkan bahwa penerapan protokol kesehatan, vaksinasi , hingga testing masyarakat Indonesia telah mencapai angka yang sangat baik, meski demikian, peningkatan kepatuhan dalam melaksanakan berbagai instrumen diatas masih sangat perlu untuk terus ditingkatkan untuk dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan demikian, adanya upaya kerjasama dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan terhindar dari paparan Covid-19 menjadi sangat penting. Sinergi yang baik dalam menjalankan protokol kesehatan 5M, mengikuti program vaksinasi, serta meningkatkan penerapan 3T menjadi kunci dari suksesnya Indonesia untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.