Disiplin Hidup Pada Tatanan Hidup Normal Baru

Share
By Webmaster June, 05 2020 ARTIKEL COVID-19
Disiplin Hidup Pada Tatanan Hidup Normal Baru

Tatanan hidup New Normal semakin sering disebut sebagai suatu kondisi kehidupan pasca penyebaran virus COVID-19 di negara kita. Pemerintah akan menerapkan sistem kehidupan dengan tatanan baru karena melihat berbagai fakta kondisi di masyarakat. Fakta ini meliputi aspek ekonomi dan berbagai aspek lainnya, dengan penerapan kehidupan baru ini masyarakat perlu menerapkan pola hidup sehat yang disiplin.

Tetap Terapkan Pola Hidup Disiplin

Walaupun peraturan mengenai sistem lockdown sudah banyak yang dicabut oleh pemerintah, namun diharapkan masyarakat untuk tetap disiplin. Hal ini sangat diperlukan untuk tetap menjaga kesehatan dikala pandemi.

Berikut ini pedoman untuk tetap disiplin ketika hidup di masa pandemi :

  1. Tetap menjaga kesehatan diri
    di kala pandemi, sangat penting bagi Anda untuk tetap menjaga kesehatan diri. Seperti rajin berolahraga, rajin mengonsumsi makanan sehat, minum vitamin dan suplemen, hingga menjaga kualitas emosi diri. Semua hal yang bisa meningkatkan imunitas tubuh hendaknya dilakukan rutin setiap hari.
  2. Tetap menjaga kebersihan
    Tak hanya perlu menjaga kesehatan, kebersihan diri juga perlu dijaga mengingat virus Covid-19 berpotensi menempel pada anggota tubuh yang tidak bersih. Untuk menjaga kebersihan, Anda bisa melakukannya dengan mencuci tangan setiap waktu, mandi 2 kali sehari, dan memperhatikan kebersihan barang-barang yang dibeli dari luar rumah.
  3. Selalu menjaga jarak dari orang lain
    Penetapan New Normal seringkali membuat banyak orang lupa diri dan bahkan lalai untuk tetap menjaga jarak. Padahal pada kondisi ini bisa jadi penularan Covid-19 meningkat, sehingga social distancing sangat perlu untuk tetap dilakukan. Minimal jarak yang harus Anda jaga dengan orang lain adalah sebanyak 2 meter.
  4. Selalu pakai masker jika keluar rumah
    Masker adalah hal penting yang harus selalu Anda kenakan ketika pergi keluar rumah. Adanya masker bisa menjaga sistem pernafasan Anda dari penularan virus yang tidak diinginkan.

Itulah beberapa pedoman untuk menjaga kedisiplinan pada penerapan pola hidup tatanan baru yang dianjurkan pemerintah. kami menyarankan agar Anda mematuhi berbagai hal di atas agar penularan COVID-19 tetap bisa ditekan walau kehidupan akan kembali berjalan normal.

SUMBER

(Informasi Puskris)

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait