Kunjungan Lapangan Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya

Share
By Astika Fardani November, 03 2017 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Kunjungan Lapangan Mahasiswa Fakultas Ilmu  Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya

Sebanyak 80 mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya  didampingi dengan 4 dosen melakukan kunjungan ke Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan pada hari Selasa tanggal 31 Oktober 2017 dan diterima langsung oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan, dr. Achmad Yurianto.

Dalam kunjungan ini, Kepala Pusat Krisis Kesehatan menyampaikan paparan mengenai kebijakan dan manajemen penanggulangan krisis kesehatan di Indonesia yang kemudian diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab. Setelah mendengarkan paparan, para mahasiswa diajak ke ruangan Pusat Krisis Kesehatan. Disana para mahasiswa diajak mengunjungi bidang dan bagian yang ada di Pusat Krisis Kesehatan dan diajak berdiskusi mengenai lingkup kerja dari setiap bidang dan bagian yang bersangkutan. Selain itu, para mahasiswa juga berkunjung ke Ruang Pemantauan dan dijelaskan mengenai sistem kerja pemantauan serta sistem informasi penanggulangan krisis kesehatan.

Diharapkan dari hasil kunjungan ini, para mahasiswa mengetahui dan mempelajari terkait kebijakan dan manajemen penanggulangan krisis kesehatan, utamanya fokus pada upaya pengurangan risiko bencana serta peran universitas dalam kegiatan respon bencana.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait