Roadshow Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Ke Pusat Krisis Kesehatan

Share
By Julianto Prabowo January, 30 2019 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Roadshow Sekretaris Jenderal Kementerian Republik Indonesia Ke Pusat Krisis Kesehatan

Pada tanggal 28 Januari 2019, Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, drg. Oscar Primadi, MPH, melakukan roadshow ke Pusat Krisis Kesehatan. Hal ini merupakan kunjungan pertama setelah Pusat Krisis Kesehatan yang sebelumnya bertempat di Gedung Adhyatma berpindah ke Gedung Prof. Sujudi di lantai 6. Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan, dr. Achmad Yurianto.

 

Roadshow dimulai dengan pemaparan Kepala Pusat Krisis Kesehatan mengenai program dan kegiatan Pusat Krisis Kesehatan selama tahun 2018 dan rencana kerja di tahun 2019. Setelah itu dilanjutkan dengan arahan yang diberikan oleh bapak Sekretaris Jenderal. Beliau menyampaikan himbauan kepada seluruh anggota di Pusat Krisis Kesehatan untuk meningkatkan sense of crisis sehingga dapat merespon dan menanggulangi krisis kesehatan dengan cepat, efektif dan efisien, serta mengapresiasi kinerja di Pusat Krisis Kesehatan. Harapannya semoga Pusat Krisis Kesehatan semakin meningkatkan kinerjanya.

 

Pada roadshow ini Bapak Sekretaris Jenderal meninjau ruang pemantauan dan informasi dan beliau terkesan dengan fasilitas yang ada di ruang tersebut. Apresiasi tidak hanya pada fasilitas yang ada di ruangan, sistem informasi penanggulangan krisis kesehatan berbasis android yang dapat digunakan oleh petugas kesehatan dan relawan untuk melakukan pelaporan kejadian bencana dengan lebih mudah di lokasi terdampak. Kegiatan roadshow ini diakhiri dengan foto bersama.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait