Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana di Kab. Karawang

Share
By November, 27 2017 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana di Kab. Karawang

Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat akan risiko bencana diwilayahnya serta dampak kesehatan dari bencana tersebut, Pusat Krisis Kesehatan (PKK) melaksanakan kegiatan sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana. Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 23 sampai dengan 25 November 2017 di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut berlokasi di Desa Karang Lingga, Kecamatan Teluk Jambe Barat, di mana wilayah ini termasuk yang berisiko tinggi terhadap ancaman bahaya banjir.
Kegiatan ini didahului dengan pelaksaanaan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kab. Karawang yang diikuti oleh 166 masyarakat di sekitar lokasi kegiatan. Acara sosialisasi dihadiri oleh Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VII, drg. Putih Sari, yang memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi ini. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Karang Lingga, Kapolsek, tokoh masyarakat setempat, dan 150 orang masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.
Dalam paparan sosialisasi pengurangan resiko bencana yang disampaikan oleh drg. Hadijah Pandita, M.Kes (kepala Sub Bidang Pemantauan dan Informasi PKK) disampaikan tentang kerawanan bencana di Kabupaten Karawang, serta upaya yang harus dilakukan masyarakat. Khusus untuk Desa Karang Lingga, yang sangat rawan dengan bencana banjir, juga disampaikan Informasi hal hal yang seharusnya dilakukan masyarakat sebelum, saat dan pasca banjir untuk mengurangi dampak penyakit yang ditimbulkan akibat banjir tesebut.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait