Sosialisasi Upaya Pengurangan Risiko Krisis Kesehatan di Kabupaten Purbalingga

Share
By Astika Fardani May, 09 2018 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Sosialisasi Upaya Pengurangan Risiko Krisis Kesehatan  di Kabupaten Purbalingga

Sosialisasi upaya pengurangan risiko krisis kesehatan merupakan kegiatan yang dilaksanakan Pusat Krisis Kesehatan sebagai bentuk nyata upaya peningkatan kapasitas dan pemahaman masyarakat terkait kebencanaan /krisis kesehatan secara langsung. Kegiatan ini merupakan pemberian bekal kepada masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana dan krisis kesehatan yang mengancam  lingkungan  sekitar tempat tinggal mereka. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 8 Mei 2018 ini,  mengambil tempat di Gedung Serbaguna Desa Grecol, Kalimanah, Kabupaten Purbalingga.

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 300 elemen masyarakat dimulai dengan arahan dari Ibu Amelia Anggraini selaku mitra kemenkes di komisi IX DPR RI mengenai peran DPR padam upaya pengurangan risiko bencana, kemudian dilanjutkan dengan paparan terkait kebijakan penanggulangan krisis kesehatan di Kabupaten Purbalingga oleh  Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga. Terakhir, paparan mengenai potensi krisis kesehatan akibat ancaman tanah longsor yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Purbalingga oleh Kepala Subbidang Fasilitasi Tanggap Darurat, dr. Rakhmad Ramadhanjaya.

Harapan dari kegiatan ini, masyarakat dapat mencegah dan mengurangi risiko bencana tanah longsor dan dampak kesehatan yang mungkin terjadi. Selain itu diharapkan mereka mengerti apa yang harus dilakukan pada masa pra, saat dan pasca tanah longsor, serta bergerak bersama untuk bisa meminimalisir dampak kesehatan yang mengancam.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait