Survey Lokasi Kegiatan Geladi Penanggulangan Krisis Kesehatan dalam Rangka Sail Nias 2019

Share
By Astika Fardani May, 10 2019 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Survey Lokasi Kegiatan Geladi Penanggulangan Krisis Keshatan dalam Rangka Sail Nias 2019

Kegiatan Sail Indonesia merupakan acara rutin yang setiap tahun diselenggarakan. Selain sebagai suatu ajang bagi aktivitas bahari, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai media promosi bagi wisata Indonesia. Tahun 2019 ini, Sail Indonesia akan diselenggarakan di Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 14 September 2019.  

Untuk menjamin kesuksesan acara ini dibutuhkan kesiapan sektor kesehatan, khususnya untuk mengantisipasi kejadian yang dapat menimbulkan krisis kesehatan, dalam hal ini kecelakaan laut. Kesiapan seluruh unsur kesehatan perlu dibina dengan baik, salah satunya melalui kegiatan Geladi Penanggulangan Krisis Kesehatan yang akan diselenggarakan Pusat Krisis Kesehatan.

Geladi sedianya akan dilaksanakan pada minggu pertama Bulan September 2019. Persiapan awal dalam rangkaian kegiatan ini adalah melakukan survei kapasitas lokasi pelaksanaan geladi. Pada tanggal 8-9 Mei 2019, tim Pusat Krisis Kesehatan melakukan kunjungan ke Kabupaten Nias Selatan untuk melakukan survei. Tim yang dipimpin oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan ini selain melakukan pecarian lokasi untuk kegiatan geladi, juga melakukan rapat koordinasi dan sosialisasi rencana kegiatan dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan serta pemetaan sarana pendukung geladi. Berdasarkan hasil survei, kegiatan geladi penanggulangan krisis kesehatan akan dilaksanakan di Pelabuhan Lama Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait