1000 OC dari Gerakan Oxygen For Indonesia diterima Menteri Kesehatan

Minggu, 15 Agustus 2021

398

1000 OC dari Gerakan Oxygen For Indonesia diterima Menteri Kesehatan

Pekembangan kasus COVID-19 di Indonesia memasuki gelombang kedua. Saat ini tren pergerakan kasus sudah mulai menurun, namun perjuangan Indonesia dalam menangani penyebaran COVID-19 masih terus berlanjut. Kebutuhan oksigen masih tinggi di beberapa wilayah di Indonesia. Dukungan yang diberikan dengan berbagai bentuk, seperti donasi maupun barang atau dukungan teknis.

Dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 Pemerintah Indonesia menerima bantuan donasi dari berbagai pihak. Pada hari minggu, 15 Agustus 2021 di Gedung Dunex Logistics Jl. Agung Karya 7 No. 1 Sunter Jakarta Utara, Menteri Kesehatan RI, Bapak Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU dan didampingi Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Bapak Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc  telah melakukan penerimaan bantuan dari Gerakan Oxygen For Indonesia yang di wakili oleh Aldi Haryopratomo, salah satu relawan Gerakan Oxygen For Indonesia.

Kementerian Kesehatan RI menerima bantuan berupa 1500 oxygen concentrator dari Gerakan Oxygen For Indonesia yang datang dalam beberapa tahap. Pada tahap pertama ini, Kementerian Kesehatan menerima 1.000 oxygen concentrator dari Gerakan Oxygen For Indonesia.

Gerakan Gerakan Oxygen For Indonesia merupakan gerakan yang terdiri dari sejumlah pemuda indonesia, pengiat startup, figur publik, relawan dan kalangan masyarakat lainnya di indonesia yang berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk menyediakan oxygen concentrator sebagai upaya menyelamatkan masyarakat dari ancaman COVID-19.

Dalam kegiatan serah terima tersebut, Menteri Kesehatan menyampaikan bahwa pandemi COVID-19 tidak dapat diselesaikan oleh Pemerintah, akan tetapi diperlukan gotong royong seluruh masyarakat indonesia untuk menyelesaikannya.

"Pandemi COVID-19 akan sulit diselesaikan jika hanya dilakukan oleh Pemerintah saja, akan tetapi akan mudah diselesaikan jika diselesaikan bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa." Ungkap Menteri Kesehatan

Menteri Kesehatan mewakili pemerintah indonesia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para relawan yang ikut berkontribusi dalam Gerakan Oxygen For Indonesia.

"Oxygen For Indonesia merupakan salah satu contoh gerakan yang isiniasi oleh anak-anak muda indonesia yang sangat luar biasa, dan saya kagum melihat bahwa kekuatan sosial dari anak-anak muda indonesia bisa mengumpulkan banyak oxygen concentrator yang sangat dibutuhkan oleh pasien-pasien yang menderita COVID-19 di Indonesia" ungkap Menteri Kesehatan

Menteri Kesehatan juga menyampaikan kepada masyarakat untuk terus disiplin dan menjalankan protokol kesehatan serta bergotong royong dalam menanggulangi pandemi COVID-19. Bantuan donasi yang telah diberikan oleh Gerakan Oxygen For Indonesia akan sangat bermanfaat untuk mempercepat penanganan COVID-19 di Indonesia dan akan segera didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan ke rumah sakit di Indonesia yang membutuhkan.