Adaptasi Kebiasaan Baru selama Bulan Suci Ramadhan

Tuesday, 20 April 2021

10

Adaptasi Kebiasaan Baru selama Bulan Suci Ramadhan

Memasuki momen suci Bulan Ramadhan di tengah pandemi Covid-19, mengharuskan adanya beberapa penyesuaian dalam penerapan ibadah yang biasa dilakukan oleh umat islam selama momentum Ramadhan. Hal ini dilakukan agar dalam pelaksanaannya, tidak ada penyebaran Covid-19 yang dapat berpengaruh pada kesehatan dan kekhusyukan dalam beribadah

Prof Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 menyampaikan dalam keterangannya pada pers bahwa alam masa pandemi COVID-19, khususnya di periode bulan Ramadhan ini, masyarakat harus bersungguh-sungguh dalam melakukan upaya pencegahan, demi menghindari tempat-tempat yang memunculkan kerumunan,". Masyarakat diharapkan mampu menerapkan protokol kesehatan selama berada di dalam maupun berada di luar rumah, terutama bagi daerah-daerah yang memiliki tingkat risiko penyebaran yang tinggi.

Dengan adanya penyesuaian yang dilakukan oleh pemerintah tersebut, diharapkan mampu memberikan efek yang maksimal dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, sehingga proses pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan tidak terganggu dengan faktor kesehatan seseorang yang menurun dan memburuk akibat paparan Covid-19.

Sumber  :

1, https://covid19.go.id/berita/masyarakat-dianjurkan-terus-adaptasi-kebiasaan-baru-saat-beribadah-di-bulan-ramadhan