Atlet Indonesia dan Tenaga Pendukung Jalani Vaksinasi COVID-19 Suntikan Kedua

Minggu, 14 Maret 2021

43

Atlet Indonesia dan Tenaga Pendukung Jalani Vaksinasi COVID-19 Suntikan Kedua

Jakarta, 13 Maret 2021

Sebanyak 200 Atlet Nasional menerima vaksinasi COVID-19 suntikan kedua di RS Olahraga Nasional Cibubur pada Jumat (12/2). Vaksinasi kedua ini diperuntukan bagi atlet, pelatih, dan tenaga pendukung dari delapan cabang olahraga yang diantaranya terdapat sejumlah atlet yang akan bertanding dalam kejuaraan All England.

Sebanyak 1000 peserta ditargetkan menerima vaksinasi selama empat hari pelaksanaan, dengan target harian sebanyak 240-250 orang. Sekretaris Jenderal Oscar Primadi dalam kunjungannya mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi covid-19.

“Atlet merupakan kebanggan bangsa, aset bangsa, apapun yang dikerjakan dilaksanakan oleh atlet tentunya mempunyai hal yang positif bagi bangsa. Tidak ada kata lain mereka harus sehat, dan kuat dalam kondisi pandemi ini” ucap Oscar

Oscar bersyukur karena proses vaksinasi yang dilakukan dengan kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga serta RS Olahraga Nasional ini berjalan cukup baik dan terkoordinasi.

Menutup kunjunganya, Oscar mengatakan bahwa atlet yang sehat dan kuat akan bisa menjadi juara dan mengharumkan nama bangsa, sehingga ini bisa menjadi modal dan contoh untuk masyarakat Indonesia bahwa mulai dari presiden, tokoh agama, tenaga kesehatan sampai atlet sudah ikut menyehatkan bangsa ini dengan ikut menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

Sumber: sehatnegeriku