Bantuan 50 unit Oxygen Concentrator dari Kerajaan Brunei Darussalam

Tuesday, 19 October 2021

94

Bantuan 50 unit Oxygen Concentrator dari Kerajaan Brunei Darussalam

Jakarta, 19 Oktober 2021

Indonesia kembali menerima bantuan logistik COVID-19 dari Kerajaan Brunei Darussalam berupa 50 unit Oxygen Concentrator dalam rangka penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. Kegiatan serah terima bantuan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Oktober 2021 di Ruang Pertemuan lantai 3 Gedung Sujudi Kementerian Kesehatan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Luar Negeri dan dikuti secara virtual oleh perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam.

Dalam kegiatan tersebut, bantuan 50 unit Oxygen Concentrator diserahterimakan dari Perwakilan Kedutaan Besar Brunei Darussalam, Ibu Yuhanizah Dato Paduka Dr. Hj Ismail, Kuasausaha Sementara Kedutaan Besar Brunei Darussalam kepada Perwakilan Pemerintah Indonesia yaitu Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc.

Pada kegiatan tersebut, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc menyampaikan bahwa Indonesia mengapresiasi Kerajaan Brunei Darussalam atas bantuan yang telah diberikan, dan berharap kerja sama antara kedua negara dapat terus diperkuat dan diperluas, baik saat pandemi, maupun di masa mendatang, dan terus bahu-membahu dalam upaya memulihkan kondisi ekonomi dan kesehatan akibat pandemi COVID-19.

Sementara itu, Perwakilan Kedutaan Besar Brunei Darussaam, Ibu Yuhanizah Dato Paduka Dr. Hj Ismail, mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bukti kedekatan antara Brunei Darussalam dan Indonesia, tidak hanya secara geografis, tapi juga dalam kemitraan kerja sama bidang-bidang strategis lainnya.

Bantuan 50 unit Oxygen Concentrator akan disalurkan ke Rumah Sakit yang membutuhkan. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu bangsa Indonesia dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia.