Indonesia Kembali Menerima Donasi untuk Penanganan COVID-19

Jumat, 13 Agustus 2021

465

Indonesia Kembali Menerima Donasi untuk Penanganan COVID-19

Pekembangan kasus COVID-19 di Indonesia memasuki gelombang kedua. Saat ini tren pergerakan kasus sudah mulai menurun, namun perjuangan Indonesia dalam menangani penyebaran COVID-19 masih terus berlanjut. Kebutuhan oksigen masih tinggi di beberapa wilayah di Indonesia. Dukungan yang diberikan dengan berbagai bentuk, seperti donasi maupun barang atau dukungan teknis.

 

Dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 Pemerintah Indonesia menerima bantuan donasi dari berbagai pihak. Pada hari jum’at, 13 Agustus 2021 di Aula Siwabessy Gedung Prof. Sujudi, Kementerian Kesehatan RI melalui Pusat Krisis Kesehatan telah melakukan penerimaan bantuan dari PT. Merck, Crop Life Indonesia dan PT Asahimas Chemical.

 

Kementerian Kesehatan RI menerima bantuan berupa 150 tabung oksigen dari Crop Life Indonesia, 40 ton oksigen cair dari PT. Asahimas Chemical, serta 1 unit mobil ambulans dan 100 oxygen concentrator. Penyerahan donasi tersebut diterima secara simbolis oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc. Bantuan donasi yang telah diberikan akan sangat bermanfaat untuk mempercepat penanganan COVID-19 di Indonesia.