Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Selama Pandemi Covid-19

Share
By Webmaster October, 12 2020 ARTIKEL COVID-19
Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Selama Pandemi Covid-19

Dampak pandemi Covid-19 yang dirasakan secara global membuat seluruh masyarakat di dunia wajib untuk menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat, dimulai dari rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan cara yang benar, menutup mulut dan hidung ketika batuk ataupun bersin, dan selalu menggunakan masker ketika sedang berada di luar rumah. Hal ini dilakukan bukan dengan tanpa tujuan, dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, anda bahkan mampu menekan tingkat penyebaran virus Covid-19 dan menjaga diri agar tidak mudah terserang berbagai jenis kuman dan penyakit.

Selain menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, anda juga wajib untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut selama pandemi Covid-19 ini. Tahukah anda jika gigi dan mulut merupakan pintu gerbang bagi kuman dan penyakit. Oleh karena itu, sangat penting agar kita selalu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut. Terlebih lagi disaat-saat pandemi Covid-19 yang tengah mewabah, kondisi ini membuat intensitas seseorang untuk mengunjungi dokter dibatasi. Menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut bertujuan agar sistem kekebalan tubuh dapat bekerja secara optimal.

Adapun beberapa cara menjaga kondisi kesehatan gigi dan mulut di masa pandemi Covid-19 adalah seperti berikut:

  • Tidak mengemil berlebihan
  • Banyak minum air putih
  • Rajin menyikat gigi 2 kali sehari dan menjaga kesehatan gigi
  • Tidak merokok

Dengan kondisi gigi dan mulut yang sehat, sistem kekebalan tubuh akan mampu bertahan untuk melawan segala jenis kuman dan penyakit yang menyerang. Agar bisa membantu menekan tingkat penyebaran virus Covid-19 dan menjaga kesehatan diri, tetap jaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut dengan langkah-langkah yang diatas agar tidak perlu berkunjung ke rumah sakit atau dokter dimana banyak sekali potensi penyebaran virus yang akan membahayakan diri dan orang tersayang.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait