Kerjasama Pemerintah dan Whatsapp Untuk Mempermudah Pendaftaran Vaksinasi

Minggu, 17 Januari 2021

8

Kerjasama Pemerintah dan Whatsapp Untuk Mempermudah Pendaftaran Vaksinasi

Dalam rangka menekan angka kematian akibat virus Covid-19, pemerintah Indonesia yang terlibat dalam penanganan dan pengendalian virus Covid-19 mencanangkan program vaksinasi nasional sebagai salah satu langkah efektif. Selain itu, dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 akan menciptakan kekebalan secara kelompok ditengah masyarakat Indonesia.

Menyadari penting nya percepatan vaksinasi yang harus dilakukan Indonesia untuk menghadapi gelombang virus Covid-19, pemerintah bekerja sama degan aplikasi Whatsapp, akan saling berkolaborasi untuk menciptakan kemudahan dan percepatan masyarakat untuk bisa mendaftar menjadi peserta vaksinasi dengan chatbot di nomor 081110500567.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Victoria Grand selaku Vice President Kebijakan dan Komunikasi Whatsapp menyatakan bahwa kolaborasi yang dilakukan bersama dengan pemerintah Indonesia merupakan hal yang pertama kali dilakukan di dunia.

Layanan chatbot untuk pendaftaran vaksinasi Covid-19 sementara ini ditujukan kepada tenaga medis. Setelah terverifikasi, nantinya para tenaga kesehatan ini bisa segera melakukan pendaftaran peserta vaksinasi melalui chatbot tersebut.

Sebagai penutup, Victoria mengharapkan bahwa tim medis yang memiliki keberanian yang sangat tinggi berada di garda terdepan, bisa mendapatkan proses yang aman dan juga mudah dalam melakukan pendaftaran serta mendapatkan vaksin Covid-19.

Sumber :

  1. https://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/rilis-media/20210115/0436650/penerima-vaksinasi-covid-19-dapat-registrasi-via-wa/