Kontribusi Indonesia dalam Turunnya Kasus Dunia

Friday, 16 April 2021

15

Kontribusi Indonesia dalam Turunnya Kasus Dunia

Adanya peningkatan serta perbaikan dari penanganan Covid-19 di Indonesia, memberikan dampak yang cukup baik bagi daerah-daerah di Indonesia. Selain itu, hal ini juga didukung dengan tingkat kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan serta melakukan vaksinasi, sehingga Indonesia mampu mencapai penurunan yang cukup drastis dalam segi peningkatan kasus aktif.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyebut bahwa dalam beberapa bulan terakhir di Indonesia, menunjukkan banyak tanda perbaikan, yang dibuktikan berangsur-angsur membaik perkembangan di Indonesia. Dari data menunjukkan, pada minggu ini saja di Indonesia terjadi penurunan sebesar 14,2% untuk penambahan kasus positif. Dan penurunan 17,6% pada penambahan kematian.

Dengan data diatas, perkembangan baik Indonesia akan berpengaruh pada turunnya Covid-19 di dunia. Namun demikian, hal tersebut tidak boleh membuat masyarakat melakukan euphoria yang berlebih, karena hal tersebut mampu menurunkan kewaspadaan dan tingkat disiplin protocol Kesehatan masyarakat, sehigga kenaikan kasus atau Second Wave dapat terjadi dan berulang seperti akhir tahun 2020 lalu.

Sumber :

1.  https://covid19.go.id/berita/perkembangan-baik-indonesia-akan-berkontribusi-terhadap-menurunkan-kasus-dunia