Menkes Minta Dirut Angkasa Pura di Bandara Soekarno-Hatta Membuka Pelayanan Vaksinasi bagi Lansia

Kamis, 01 April 2021

16

Menkes Minta Dirut Angkasa Pura di Bandara Soekarno-Hatta Membuka Pelayanan Vaksinasi bagi Lansia

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi pekerja publik terus dilakukan. Kali ini, Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan Angkasa Pura telah melaksanakan vaksinasi yang bertempat di Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun target vaksinasi Covid-19 adalah seluruh pegawai Angkasa Pura (AP) dari yang berjumlah 25.000 pegawai dari total 20 Bandara yang dikelola AP. Pegawai AP merupakan kelompok prioritas penerima vaksin karena pekerjaannya langsung bersentuhan dengan pengguna jasa angkutan pesawat. Hal tersebut membuat pegawai memiliki risiko tinggi tertular dan menularkan Covid-19.

Dalam tinjauan langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta, Menkes Gunadi Sadikin memberikan apresiasi atas pelaksanaan yang dilakukan oleh Angkasa Pura tersebut.

“Terima kasih kepada Angkasa Pura karena telah bersedia menyiapkan sentra vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta ini. Saya kagum karena tempatnya rapih, nyaman, dan prosesnya efisien dan modern” kata Menkes.

Menkes juga berharap, pihak Angkasa Pura dapat membuka sentra vaksin bagi Lansia di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta. Hal tersebut dilakukan agar vaksinasi bagi Lansia dapat segera mencapai target yang telah ditentukan. Lansia merupakan kelompok prioritas vaksinasi Covid-19 tahap kedua karena memiliki risiko yang tinggi terpapar Covid-19.

Menkes meningatkan kepada masyarakat untuk terus mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan selalu menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun/ hand sanitizer, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan meski sudah mendapatkan vaksin.

Sumber: https://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/umum/20210324/0037349/menkes-minta-dirut-angkasa-pura-di-bandara-soekarno-hatta-membuka-pelayanan-vaksinasi-bagi-lansia/