Patuhi Protokol Kesehatan Selama Berwisata

Wednesday, 09 June 2021

18

Patuhi Protokol Kesehatan Selama Berwisata

Dalam rangka melakukan memperbaiki kondisi pariwisata Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tengah berupaya memulihkan sektor pariwisata melalui beberapa upaya program, salah satu dari program tersebut adalah dengan memberikan Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) senilai Rp 60 Miliar.

Selain itu, pemerintah juga melakukan pembangunan kawasan 5 destinasi super prioritas seperti Borobudur, Likupang, Labuan Bajo dan danau toba sesuai dengan arahan Presiden. Mulai dari akselerasi infrastruktur yang dikerjakan lintas sektor serta implementasi Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE) di destinasi wisata.

Dengan adanya dukungan pemerintah tersebut, dr. Ratih C. Sari, Tenaga Kesehatan dan Pelaku Perjalanan Wisata memberikan komentar bahwa penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata sudah sangat layak untuk dikunjungi wisatawan. Maka dengan demikian, diharapkan masyarakat bisa tetap menjaga protokol kesehatan ketika melakukan kegiatan wisata di tempat umum, hal ini dikarenakan proteksi kesehatan tubuh dari paparan Covid-19 dapat tetap berjalan bersama dan tidak mengurangi kesenangan saat berwisata.

Sumber ;

1. https://covid19.go.id/berita/berwisata-sambil-jalani-protokol-kesehatan-tak-kurangi-kesenangan