Pemerintah Mengajak Masyarakat untuk Bersiap Menghadapi Third Wave

Monday, 25 October 2021

42

Pemerintah Mengajak Masyarakat untuk Bersiap Menghadapi Third Wave

Melihat perkembangan pandemi Covid-19 di tengah masyarakat Indonesia saat ini, dapat dikatakan sebagai sebuah kemajuan yang baik, mengingat Indonesia Telah berhasil keluar dari puncak kedua Pandemi Covid-19 pada Juli lalu dengan relatif cepat dan drastis. Dalam kurun waktu 1 bulan, kasus bisa turun 45% dari puncak kedua.

Dalam keterangannya pada virtual International Media Briefing di Graha BNPB, Selasa (19/10/2021) yang disiarkan kanal YouTube BNPB Indonesia. Prof. WIku Adisasmito selaku Juru Bicara Satgas Covid-19, memberikan peringatan kepada seluruh pihak agar tidak lengah karena sejumlah negara di dunia sedang menghadapi puncak ketiga, dan Indonesia juga harus menjadikan puncak ketiga dunia sebagai peringatan. Sehingga pemerintah saat ini terus melakukan upaya pencegahan salah satunya dengan vaksinasi Covid-19.

Upaya yang dilakukan pemerintah dalam meminimalisir adanya lonjakan kasus Covid-19 yaitu dengan memaksimalkan program vaksinasi dan proses pemenuhan kebutuhan vaksin bagi seluruh masyarakat Indonesia, selain itu pemerintah juga terus memberikan peringatan kepada seluruh masyarakat untuk bisa selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun jumlah kasus harian Indonesia mengalami perbaikan. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki dinamika kenaikan kasus yang cukup berbeda dengan dunia, sehingga adanya peringatan dini dan pengoptimalan penerapan kebijakan menjadi kunci penting dalam berhasilnya Indonesia melewati kemungkinan lonjakan gelombang ketiga.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/berita/indonesia-terus-tingkatkan-kewaspadaan-meskipun-pandemi-terkendali