Penerapan PPKM Mikro Membawa Dampak Positif

Thursday, 01 April 2021

13

Penerapan PPKM Mikro Membawa Dampak Positif

Adanya sinergi penanganan Covid-19 yang dimulai dari pusat hingga daerah terkecil, merupakan hal yang sangat penting agar pelaksanaan dan penerapan kebijakan pengendalian Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dimana laju penularan virus COVID-19 di tingkat Rukun Tetangga (RT) terus menunjukkan perbaikan dan jumlah zona hijau yang semakin meningkat hingga persentasenya mencapai 97%.

Pencapaian ini tidak terlepas dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat tingkat desa dan kelurahan (PPKM Mikro) yang melakukan penanganan Covid-19 di tingkatan terkecil. Dalam keterangan pers terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/4/2021), Prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa pemerintah optimis apabila pelaksanaan PPKM Mikro diperluas hingga provinsi-provinsi yang belum melaksanakan, maka kita akan menyaksikan lebih banyak perkembangan positif kedepannya.

Dengan demikian, diharapkan kebijakan penanganan Covid-19 berbasis PPKM Mikro dapat memberikan dampak yang semakin baik, sehingga bisa mengantarkan Indonesia menuju kondisi yang semakin baik, agar sektor ekonomi dan sosial yang berjalan di tengah masyarakat dapat kembali seperti sedia kala.

Sumber ;

1. https://covid19.go.id/berita/satgas-optimistis-perluasan-ppkm-mikro-akan-membawa-dampak-positif