Pentingnya Perlindungan Bagi Tenaga Medis, Satgas Bentuk Bidang Perlindungan Khusus

Jumat, 08 Januari 2021

7

Pentingnya Perlindungan Bagi Tenaga Medis, Satgas Bentuk Bidang Perlindungan Khusus

Proses penanganan dan proses penyembuhan pasien Covid-19 tidak lepas dari peran para tenaga kesehatan yang dengan berani menjadi garda terdepan dalam pengendalian dan penanganan Covid-19 ditengah masyarakat. Untuk itu diperlukan adanya sebuah perlindungan terhadap para tenaga medis agar kasus kematian tenaga kesehatan akibat Covid-19 dapat segera diminimalisir.

Menangkap urgensi tersebut, Prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara satgas Covid-19  menyatakan bahwa satgas Penanganan Covid-19 telah membentuk bidang baru yaitu Bidang Perlindungan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan. Selain memberikan perlindungan terhadap para tenaga medis, pembentukan bidang ini merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk menurunkan penambahan angka kematian tenaga medis akibat Covid-19 melalui tindakan preventif dan promotif.

Adanya pembuatan bidang Perlindungan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan ini juga merupakan upaya penanganan pandemi Covid-19 mengingat penting nya peran tenaga medis dalam menjaga dan merawat masyarakat dari infeksi Covid-19.

Maka dengan demikian, adanya bidang Perlindungan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan ini diharapkan tidak ada lagi kematian akibat virus Covid-19 yang menimpa para tenaga kesehatan, selain itu juga diharapkan tenaga kesehatan tidak perlu khawatir lagi, dan dapat memberikan penanganan yang maksimal kepada masyarakat Indonesia.

sumber :

  1. https://covid19.go.id/berita/satgas-bentuk-bidang-perlindungan-khusus-untuk-keselamatan-tenaga-medis-dan-kesehatan