Satgas Covid-19 Beri Kabar Dunia Mengenai Penanganan Covid-19 di Indonesia

Jumat, 15 Januari 2021

13

Satgas Covid-19 Beri Kabar Dunia Mengenai penanganan Covid-19 di Indonesia

Dalam rangka memberikan informasi terkini mengenai penanganan kasus Covid-19 di Indonesia, Satgas Penanganan Covid-19 yang diwakili oleh  Prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara, mengabarkan kepada masyarakat Indonesia dan dunia melalui media-media internasional secara daring dalam agenda International Media Briefing bertempat di Gedung BNPB.

Dalam keterangannya, berbagai isu terkait penanganan kasus Covid-19 di dalam negeri seperti sosialisasi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Mencuci tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak), peningkatan 3T (Tracing, Tracking, Treatment) hingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara nasional sebagai usaha pemerintah dalam menekan laju angka penularan di Indonesia.

Saat ini, Indonesia merupakan negara dengan peringkat 20 dari 216 negara dalam hal penanganan pandemi Covid-19 di negaranya, hal ini terlihat dari jumlah angka kesembuhan yang berhasil didapatkan oleh Indonesia dan terus mengalami angka yang stabil. 

Maka dengan demikian, Indonesia bermaksud mempertahankan sekaligus meningkatkan proses penanganan dan pengendalian kasus Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi nasional yang telah dimulai sejak 13 april 2021. Dengan adanya program vaksinasi tersebut diharapkan Herd Immunity di tengah masyarakat dapat terbentuk dan kemudian masyarakat bisa meminimalisir angka paparan dan kematian dari Covid-19.

Sumber :

1. https://covid19.go.id/berita/satgas-covid-19-kabarkan-perkembangan-penanganan-pandemi-kepada-masyarakat-dunia