Serah Terima Bantuan 1.200 Oxygen Concentrator dari Temasek Foundation ke Indonesia

Kamis, 12 Agustus 2021

428

Serah Terima Bantuan 1.200 Oxygen Concentrator dari Temasek Foundation ke Indonesia

Peningkatan kasus COVID-19 yang sangat tinggi di Indonesia sejak bulan Juni 2021 telah mengalami penurunan, akan tetapi Indonesia tetap memiliki penambahan kasus yang tinggi disetiap harinya. Kondisi tersebut membuat kebutuhan berupa alat-alat medis dan obat-obatan yang digunakan dalam perawatan pasien positif COVID-19 masih tinggi walaupun tidak sebanyak sebelum mengalami penurunan kasus COVID-19. Hal tersebut membuat Indonesia menjadi perhatian dunia internasional, dimana banyak negara-negara maupun perusahaan atau perkumpulan internasional ingin menunjukan rasa kepeduliaan serta rasa solidaritasnya kepada bangsa Indonesia dalam bentuk memberikan bantuan kepada Pemerintah Indonesia, baik dalam bentuk donasi maupun barang atau dukungan teknis.
Temasek Foundation Singapura merupakan salah satu yang menunjukan kepedulian dan rasa solidaritasnya kepada bangsa Indonesia dengan memberikan bantuan berupa Oxygen Concentrator sebanyak 12.505 dan Nasal Cannulas sebanyak 6.000. Bantuan tersebut disalurkan secara bertahap ke Indonesia, dimana pengiriman pertama dilakukan pada tanggal 13 Juli 2021.
Pada 12 Agustus 2021 telah dilakukan serah terima bantuan dari Temasek Foundation Singapura kepada Pemerintah Indonesia berupa Oxygen Concentrator sebanyak 1.200. Kegiatan serah terima tersebut diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting room dari Kedutaan Besar Republik Indonesia yang berada di Negara Singapura, dimana dalam acara tersebut turut hadir Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Dr.dr Eka Jusup Singka, M.Sc. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu bangsa Indonesia dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia.