Tentang Kasus Harian Covid-19 Di Indonesia

Jumat, 23 Juli 2021

136

Tentang Kasus Harian Covid-19 Di Indonesia

Pasca lebaran tahun 2021 ini Kasus Harian Covid-19 kembali menanjak sehingga di kota-kota besar terutama yang berada di Pulau Jawa dan Bali diberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat. Aturan PPKM mulai dijalankan dari tanggal 03 Juli hingga 20 Juli 2021 dan kemudian diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Kasus Harian Covid-19 masih terus dipantau dan menjadi salah satu patokan disudahi atau diperpanjangnya aturan PPKM. Masyarakat bisa melihat update Kasus Harian Covid-19 ini pada website resmi pemerintah atau melalui halaman berikut.

Update Kasus Harian Covid-19 Per 21 Juli 2021

Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki kasus harian Covid-19 yang cukup tinggi. Berdasarkan data perkembangan kasus Covid-19 terbaru, dilaporkan hingga saat ini ada 2.983.830 kasus positif Covid-19 di Indonesia, dengan kasus sembuh sebanyak 2.356.553 orang serta kasus meninggal sebanyak 77.583 orang. Hingga saat ini tercatat ada 191.549.981 kasus terkonfirmasi Covid-19 di dunia.

Tips Isoman Masa PPKM

Tentunya tidak hanya Kasus Harian Covid-19 yang perlu Anda ketahui dan Anda pun tidak perlu merasa takut setelah melihat Kasus Harian Covid-19 di Indonesia, informasi tersebut digunakan agar Anda bisa lebih waspada, bagaimana pun juga Anda harus tetap tenang menghadapi masalah ini, karena kesehatan mental Anda sangatlah mempengaruhi kesehatan fisik Anda, jika Anda stres maka Anda bisa lebih rentan terkena berbagai macam penyakit, termasuk Covid-19. Untuk melakukan isoman atau isolasi mandiri di masa PPKM ini maka ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Pertama, Anda tidak boleh panik dan harus realistis serta patuhi protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. Gunakan masker, selalu jaga kebersihan Anda, jaga jarak dan sebisa mungkin tidak mendatangi kerumunan. Jika kantor tempat Anda bekerja memerintahkan untuk melakukan pekerjaan di rumah maka akan lebih baik. Anda juga harus berpikir kreatif, jika sebelumnya Anda berjualan secara offline, Anda bisa mulai manfaatkan untuk berjualan secara online. Kedua istirahatlah yang cukup dan tetap segarkan pikiran dengan hal-hal yang dapat menghibur anda meski beraktivitas dari rumah.