Tingkatkan Cakupan Vaksinasi COVID-19, Pemerintah Gandeng Shopee Indonesia

Senin, 12 April 2021

22

Tingkatkan Cakupan Vaksinasi COVID-19, Pemerintah Gandeng Shopee Indonesia

Kota Bandung, 10 April 2021

Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Shopee serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bandung menghadirkan Pusat Vaksinasi Shopee bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayan publik Jawa Barat di Kiara Artha Park, Kota Bandung. Ditargetkan sebanyak 20.000 peserta menerima vaksinasi, dimana suntikan dosis pertama berlangsung 5-10 April dan suntikan kedua pada 3-8 Mei 2021.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin; bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Bandung Oded M. Danial, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja terlihat hadir meninjau kegiatan vaksinasi pada hari ini (10/4).

Pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiatif shopee dan Pemerintah daerah Jawa Barat, khususnya kota bandung atas terselengaranya pusat vaksinasi ini. Menkes berharap gerakan vaksinasi bersama ini dapat menjadi modal dalam membawa Indonesia segera keluar dari Pandemi COVID-19

“Mudah-mudahan bentuk kerjasama yang inklusif antara shopee, swasta, pemerintah daerah dan pemerintah pusat benar-benar bisa membangun gerakan vaksinasi bangsa Indonesia dan gerakan ini lah yang akan menyelesaikan pandemi ini” jelas Menkes Budi.

Dalam moment yang sama juga dilakukan penandatanganan MoU antara Shopee dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Direktur eksekutif Shopee menyampaikan bahwa inisiatif ini merupakan wujud bhakti shopee unyuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19. “Kami harap dapat melayani banyak calon peserta vaksinasi agar mempercepat pendistribuan vaksinasi di Indonesia dan memutus rantai penularan serta mewujudkan Indonesia bebas COVID-19” jelas Handhika Jahja.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan para peserta vaksinasi agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M baik sebelum maupun sesudah divaksin.

“kepada peserta yang sudah divaksinasi untuk datang vaksinasi dosis kedua dan jangan euforia dulu, karna antibodinya lagi loading, tetap berkegiatan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.” Himbau Kang Emil

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pusat Vaksinasi Shopee, silahkan kunjungi https://shopee.co.id/m/pusatvaksinasishopee

Sumber: sehatnegeriku