Tingkatkan Sosialisasi Vaksin Covid-19 untuk Menjawab Kekhawatiran Masyarakat

Kamis, 14 Januari 2021

12

Tingkatkan Sosialisasi Vaksin Covid-19 untuk Menjawab Kekhawatiran Masyarakat

Dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai regulator kebijakan dalam pengendalian kasus Covid-19 di Indonesia, pemerintah memberikan gagasan untuk mengadakan vaksinasi Covid-19 yang akan berjalan secara nasional. 

Selain membuat kebijakan, pemerintah juga bertugas untuk bisa memenuhi stok vaksin Covid-19 serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mau mendaftarkan diri sebagai peserta vaksinasi, sehingga Herd Immunity  atau kekebalan secara kelompok dapat segera tercapai di tengah masyarakat.

Prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa sosialisasi terkait program vaksinasi Covid-19 telah disampaikan secara luas dan masif melalui saluran informasi resmi milik pemerintah Indonesia. Pemerintah menyadari bahwa masih banyak pertanyaan di tengah masyarakat mengenai vaksinasi Covid-19 tersebut, untuk itu pemerintah akan terus berusaha menyebarkan informasi agar bisa menjawab kekhawatiran masyarakat Indonesia.

Selain itu, pemerintah juga meminta seluruh pihak media massa untuk bisa membantu pemerintah dalam penyebaran informasi yang mudah dimengerti dan dapat dipastikan kebenaranya terkait vaksinasi Covid-19 secara nasional.

Dengan demikian diharapkan masyarakat terutama yang belum pernah terpapar Covid-19 dapat melakukan vaksinasi Covid-19 dikarenakan Herd Immunity akan tercapai apabila setiap individu memiliki kekebalan tubuh yang baik. 

Sumber :

1. https://covid19.go.id/berita/satgas-tegaskan-sosialisasi-vaksinasi-terus-dilakukan-secara-masif